19
Sun, May

Pasar Gabus Wajibkan Pedagang dan Pengunjung Pakai Masker

Dok. Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Gabus, Clakclik.com—Dalam usaha menghindari penularan Covid-19, Pasar Gabus, Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah mewajibkan pedagang dan pengunjung menggunakan masker. Selain itu, pihak pasar juga menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun.

Himbauan wajib pakai masker itu ditulis di banner dan dipasang di semua pintu masuk pasar.

Jasinah, salah satu pedagang di Pasar Gabus mengatakan bahwa wajib pakai masker saat masuk pasar sudah diberlakukan hampir dua minggu.

"Sudah hampir dua minggu mas, masuk pasar harus pakai masker dan cuci tangan pakai sabun," kata Jasinah, Senin (4/5/2020)

Banner wajib pakai masker terlihat dipasang di pintu masuk Pasar Gabus sebelah utara, Senin (4/5/2020) / Clakclik.com

Selain itu, Jasinah mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, sejumlah anak muda desa juga membagikan masker gratis untuk pedagang dan pengunjung pasar.

Pantauan Clakclik.com di sejumlah pasar di Pati Selatan meskipun masih aktif dan buka belum membuat himbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar baik soal memakai masker maupun cuci tangan pakai sabun untuk mengindari penularan Covid-19.

Pasar merupakan salah satu tempat interaksi banyak orang yang tidak bisa dipantau satu per satu asal usul dan riwayat kegiatan para pengunjung dan juga pedagang termasuk para sales dari luar daerah, sehingga berpeluang terjadi penularan Covid-19 melalui interaksi warga di Pasar. (c-hu)