19
Sun, May

Giliran Kadin dan PG. Pakis (titip) Bantuan ke Pemkab untuk Warga Terdampak Covid-19 di Pati. Pemkab Belum Berikan Jadwal Pasti Penyaluran Bantuan

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Bantuan logistik dari kalangan swasta untuk warga Kabupaten Pati terdampak Covid-19 yang dititipkan melalui pemerintah kabupaten (Pemkab) Pati terus mengalir.

Kali ini Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Cabang Pati menyerahkan bantuan berupa 300 paket minyak goreng. Selain Kadin, pihak swasta yang menyerahkan bantuan logistik adalah Pabrik Gula (PG) Pakis Baru berupa 300 dos mie instant dan 1 ton gula. Bantuan tersebut diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Selasa (5/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati yang juga Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa semua bantuan logistik disimpan sementara di Gudang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati.

Bantuan dari para donatur yang terkumpul itu nantinya akan dibagikan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 . Namun hingga Selasa (5/5/2020) belum ada informasi jadwal pastinya kapan bantuan tersebut akan mulai dibagikan.

"Bantuan yang masuk akan dibagikan bersama-sama. Saya sudah menginventarisir dan yang paling banyak adalah beras. Beras ini sampai dengan sekarang itu totalnya cukup lumayan. Kalau tidak salah ada sekitar 7 atau 8 ton dari para donatur," ungkap Bupati Haryanto, Selasa (5/5/2020). (c-hu)