19
Sun, May

Edan! Ada Aplikasi Pencatat Pahala dan Dosa di Google Playsotre

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 10 Mei 2020—Sebuah aplikasi bernama Raqib Atid menjadi perbincangan hangat di jagat maya.  Aplikasi ini mengaku bisa mencatat pahala (amal baik) dan dosa (amal buruk) manusia. Bisa diunduh di Google Playstore.

Nama Raqib Atid sendiri merupakan nama dua malaikat pencatat amalan baik dan buruk dalam kepercayaan Islam.

Dituliskan bahwa pengembang aplikasi adalah Mahmud Fauzi. Sedangkan dalam kolom 'About this app', dituliskan aplikasi dibuat untuk membantu penggunanya menjadi pribadi yang lebih baik.

Aplikasi Raqib Atid akan membantu pengguna mencatat kesalahan dan kebaikan tiap hari dan memberi ringkasan serta grafik kesalahan serta kebaikan tiap hari.

Saat aplikasi dibuka akan ada dua tab, yaitu Dosa dan Pahala. Pada bagian Dosa dituliskan sejumlah perilaku seperti ingkar janji, membantah orang tua hingga  ghibah.

Sedangkan untuk tab Pahala terdapat aktivitas positif seperti sedekah, membaca Al-Qur’an, zikir, salat, membantu orang, serta puasa. Pengguna juga bisa menambahkan kegiatan lain pada tab Dosa dan Pahala.

Aplikasi ini mendapatkan tanggapan beragam dari netizen. Sebagian netizen menilai aplikasi ini disebut sebagai aplikasi yang mengada-ada dan hanya mencari sensasi.

Pantauan Clakclik.com, hingga Minggu (10/5/2020) jam 04.20 WIB  aplikasi ini sudah diunduh 10 ribu lebih pengguna playstore. Mau coba? (c-hu)