02
Thu, May

Anggaran Covid-19 Pati: Jadi Tempat Karantina 2 Bulan, Pemkab (Dikabarkan) Bayar Rp.390 Juta ke Hotel Safin

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Informasi tentang sejumlah pembiayaan terkait dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati disampaikan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati, Turi Atmoko, Senin (3/8/2020).

Baca juga: https://www.clakclik.com/73-cerita/1089-melalui-rakor-dprd-pati-biaya-karantina-di-hotel-safin-akhirnya-dibuka-sumber-dana-dari-apbd-pati

Menurut Turi Atmoko, hingga awal Agustus 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati telah mengeluarkan anggaran 13,5 miliar. Dana tersebut diantaranya digunakan untuk biaya di sektor kesehatan seperti belanja APD, biaya rapid test dan swab test, serta anggaran untuk sejumlah rumah sakit, sector UMKM untuk belanja masker dan juga untuk pembayaran tempat karantina baik di Hotel Safin maupun Hotel Kencana.

Terkait dengan anggaran untuk pembayaran Hotel Safin selama 2 bulan digunakan sebagai tempat karantina Covid-19, Pemkab Pati dikabarkan telah mengeluarkan anggaran Rp.390 juta.

"Untuk membayar rumah karantina Hotel Safin selama 2 bulan, pihaknya mengeluarkan anggaran sekitar Rp.390 juta," tulis laman mitrapost.com (3/8/2020) menyitir pernyataan Turi Atmoko. (c-hu)