23
Sun, Jan

Sensus Warga NU di Pucakwangi, MWC Optimis 3 Bulan Selesai

Foto: Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com—Memulai program Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama’ (SISNU), PCNU Kabupaten Pati menggelar bimbingan teknis (Bintek) di wilayah Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Pucakwangi.

Acara yang melibatkan seluruh perwakilan Badan Otonom (Banom) dan ranting NU Pucakwangi sebagai calon admin itu diselenggarakan di Pesantren Manba’ul Qur’an Desa Karangrejo Kecamatan Pucakwangi, Pati, Minggu (6/9/2020).

Ketua PCNU Pati, Kiai Yusuf Hasyim dalam sambutannya berpesan bahwa SISNU ini merupakan momentum penting agar NU memiliki baseline data yang kuat dan akurat.

“Data itu sangat penting. Bukan hanya soal jumlah tapi juga soal eksistensi, mengukur kekuatan dan mengikat jamaah,” kata Kiai Yusuf Hasyim.

Sekretaris MWC NU Pucakwangi, Ahmad Rozi menyampaikan bahwa untuk menjalankan sensus ini pihaknya sengaja sejak awal menyiapkan tim secara maksimal baik dari Banom maupun dari ranting NU. Selain itu, pihaknya juga memasang target efektif selama 3 bulan, semua warga NU Pucakwangi bisa dijangkau oleh tim sensus.

“Untuk mendukung sensus kali ini, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, Pagarnusa, IPNU-IPPNU semua kita gerakkan agar terjadi percepatan. Semoga 3 bulan sensus bisa rampung,” kata Ahmad Rozi.

Kegiatan Bintek diakhiri dengan uji coba pencetakan Kartu Anggota NU (KARTANU) yang sebelumnya sudah disiapkan oleh para admin peserta Bintek.

“Ternyata warga yang mendaftar dan sudah dientry oleh para admin sudah banyak. Belum sampai tercetak semua, mesin cetak yang dibawa pihak PCNU Pati kehabisan tinta,” pungkas Ahmad Rozi. (c-hu)