15
Wed, May

Covid-19 Pati: Puskesmas Gembong Libur 4 Hari, Dua Pasar di Pucakwangi Tutup 2 Pasaran

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Persoalan Covid-19 di Kabupaten Pati masih terus menghantui masyarakat. Kasus demi kasus masih terus bermunculan. Terbaru, ditemukan ada 4 karyawan Puskesmas Gembong dan 3 orang pedagang pasar di Kecamatan Pucakwangi positif Covid-19.

Atas kasus tersebut, Puskesmas Gembong diliburkan selama 4 hari; yakni sejak Kamis hingga Minggu (15-18/10/2020). Sedangkan dua pasar di Kecamatan Pucakwangi yakni Pasar Mbalong dan Pasar Soko ditutup selama 2 kali pasaran yaitu mulai Sabtu (17/10/2020) hingga Kamis (22/10/2020).

Bupati Pati Haryanto yang juga Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pati membenarkan terkait informasi Puskesmas Gembong yang diliburkan tersebut.
“Karyawannya ada yang positif. Keempatnya saat ini dikarantina di Hotel Kencana,” kata Bupati Haryanto, Kamis (15/10/2020).

Sedangkan terkait penutupan dua pasar di Kecamatan Pucakwangi, informasi tersebut menyebar melalui sejumlah whatsapp group (WAG) yang berisi surat bertandatangan Camat Pucakwangi Tri Wijanarko kepada dua kepala desa yakni Kepala Desa Pucakwangi dan Kepala Desa Sokopuluhan yang ditembuskan kepada Tim Gugus Tugas Kecamatan Pucakwangi dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Pati.

Terus bertambahnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pati juga berdampak pada diperpanjangnya jam malam tahap ketiga oleh Bupati Pati Haryanto. (c-hu)