19
Sun, May

Camat Oneng Klarifikasi, Warganet Menasehati

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Misteri video viral terkait seorang camat yang melakukan operasi masker akhirnya terkuak. Orang berseragam yang sempat mengancam akan mengkarantina sejumlah buruh tani itu ternyata Cipto Mangun Oneng, Camat Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1447-viral-operasi-masker-camat-ancam-karantina-buruh-tani

Dalam video klarifikasi yang ditayangkan patinews.com Rabu (28/10/2020), Camat Oneng mengaku tidak memarahi para buruh tani tersebut namun hanya memberikan arahan dan pengertian.

Terkait dengan komentar warganet yang menyoal Camat Oneng saat mengingatkan para buruh tani tidak mengenakan masker dengan baik tetapi malah dipakai menutupi dagu, Camat Oneng mengaku karena dia mengalami sesak napas sehingga maskernya diturunkan.

Menanggapi klarifikasi Camat Oneng, warganet menilai bahwa klarifikasi yang dilakukan camat tidak sesuai dengan fakta yang ada dalam video. Warganet menilai bahwa Camat Oneng saat itu berbicara dan bertindak tidak terpuji dengan membentak dan menunjuk-nunjuk para buruh tani disertai ancaman akan me-rapid test dan mengkarantina.

“Vidio sama klarifikasinya 100% melenceng jauh. Memang lidah tak bertulang,” komentar akun facebook Ahmad Rudi.

Sejumlah warganet lain menilai bahwa memang camat tersebut sengaja cari sensasi.

Tidak sedikit juga warganet yang menasehati dan mengingatkan bahwa para pejabat yang menjalankan tugas dilapangan, termasuk yang melakukan operasi masker dilapangan harusnya bisa berperilaku yang baik. Memberikan teguran kepada masyarakat secara sopan dan tidak sewenang-wenang.

“Apalagi sekarang ini jaman medsos. Sekali pejabat berbuat salah, bisa jadi bahan cemoohan warga. Mau sok-sokan malah jadi tidak dihargai,” tulis salah seorang warganet. (c-hu)