19
Sun, May

Kelompok Charisma KKN-MDR IPMAFA Selenggarakan Diskusi Pendidikan Karakter

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Kelompok Charisma Kuliah Kerja Nyata Mandiri dari Rumah (KKN-MDR) Institut Pesantren Matholi’ul Falah (IPMAFA) Pati menyelenggarakan diskusi dalam jaringan (daring) bertema menerapkan pendidikan berkarakter santri era new normal dengan memanfaatkan media sosial, Kamis (5/11/2020).

Diskusi yang menghadirkan narasumber KH. Imamuddin, pengasuh pondok pesantren Nurul Huda Pakis, Kabupaten Pati itu mengupas aneka tantangan dalam bermedia sosial saat ini.

Dalam paparannya, KH. Imamuddin juga mewanti-wanti kepada generasi muda untuk berhati-hati dalam bermedsos. Baik menerima informasi ataupun memberikan informasi.

“Medsos itu bagaikan pisau bermata dua. Satu sisi membawa maslahah (positif) dan satu sisi membawa mafsadah (negatif). Dan itu semua tergantung kepada yang memakainya,” kata Kiai Imamuddin.

Di sisi lain, seiring pandemi covid-19 belum berakhir, kemendikbud mencoba mendobrak lembaga pendidikan di Indonesia dengan mengharuskan para pelajar menggunakan media social sebagai media pembelajaran jarak jauh dan disambut baik oleh lembaga pendidikan negeri maupun swasta.

Acara ini disiarkan langsung di media social Facebook melalui account KKN MDR Charisma pada pukul 14.00 WIB di tanggal 05 November 2020 kemarin.