19
Sun, May

Selamat Jalan Diego…

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 26 Nopember 2020—Pesepak bola legendaris, Diego Armando Maradona menghembuskan napas terakhir pada usia 60 tahun, Rabu (25/11/2020) waktu setempat. Maradona meninggal dunia di rumahnya, di Buenos Aires, Argentina, akibat serangan jantung.

Maradona adalah sosok kontroversial dalam sepak bola. Nama Maradona tak akan dilupakan oleh dunia karena peristiwa “gol tangan Tuhan”, yang terjadi pada saat babak perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris. Argentina lolos ke final dan menjadi juara.

Kehidupan sang bintang tak selalu mulus, dia menjadi seorang pecandu yang justru merusak karier dan hidupnya. Mengenai kontroversi yang selalu mengikuti kehidupan Maradona, sang bintang itu pernah mengatakan dengan tegas, "Saya adalah hitam atau putih. Dalam hidup saya tidak pernah menjadi abu-abu".

Sepanjang kariernya, Maradona telah mencetak 34 gol untuk Argentina dalam 91 penampilan. Maradona telah membela negaranya dalam empat kali gelaran Piala Dunia. Maradona pernah bermain untuk Napoli dan Barcelona.

Presiden Argentina Alberto Fernandez langsung mengumumkan masa berkabung selama tiga hari di seluruh negara untuk menghormati legenda sepak bola yang lahir di Buenos Aires, 30 Oktober 1960 itu. (c-hu)