19
Sun, May

Heboh Foto Tak Bermasker dan Tak Jaga Jarak, Bupati Pati Haryanto Mengaku Hanya Sebentar. Warga Tetap Nilai Bupati Lakukan Pelanggaran

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Setelah foto tak bermasker dan tak jaga jarak bersama sepasang pengantin heboh di media sosial, Bupati Pati Haryanto segera melakukan klarifikasi melalui akun media sosial Instagram-nya: @haryantoshmmmsi, Minggu (17/1/2021).

Baca juga: Hari Ke-7 PPKM Pati: Bupati Haryanto Diduga Langgar SE PPKM dan Perbup Covid-19 (clakclik.com)

Bupati Haryanto membenarkan bahwa foto yang beredar tersebut memang betul dirinya yang sedang menghadiri acara ijab pernikahan.

“Pada saat sesi foto memang sempat saya lepas sebentar untuk memperlihatkan wajah saya atas permintaan mempelai agar memiliki kenang kenangan, namun setelah itu tentu saya pakai kembali maskernya,” tulis laman Instagram Bupati Pati @haryantoshmmmsi.

Namun demikian, sejumlah warganet tetap menilai bahwa apa yang dilakukan Bupati Haryanto merupakan pelanggaran SE PPKM dan Perbup 49/2020.

“Kan di SE PPKM maupun di Perbup 49/2020 tidak menyebutkan durasi atau lama-sebentarnya. Saya yakin kalau itu yang melakukan warga biasa pasti mendapatkan sanksi,” tulis Sulistyo, di salah satu grup Whatsapp warga Pati. (c-hu)