19
Sun, May

Sejumlah Jalan di Pati Masih Rusak

Ilustrasi/Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com--Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Kabupaten Pati mencatat setidaknya ada 22 persen ruas jalan yang mengalami kerusakan. Di antaranya jalan Sukolilo-Prawoto dan Dukuhseti batas Jepara.

Kepala Seksi (Kasi) Peningkatan Jalan Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU TR) Pati Hasto Utumo menjelaskan, panjang jalan rusak ditaksir mencapai seratus kilo lebih. Jumlah itu dari total keselurahan jalan kabupaten, baik rusak ringan maupun berat.

“Panjang jalan kami totalnya 620 kilometer dan baru 78 persen yang kondisinya bagus. Sementara 22 persennya rusak, sekitar 100 kilometer lebih,” jelasnya, belum lama ini.

Dia mengatakan, di Kabupaten Pati sendiri ada 236 titik ruas jalan. Sedangkan yang rusak, setidaknya ada 30 hingga 40 titik. Di antaranya ruas jalan Sukolilo-Prawoto, Dukuhseti batas Jepara, Margoyoso-Kali Kranji, Pasucen-Lahar, Winong-Jakenan, Jaken-Jakenan. Kemudian Jaken batas Blora, Pati-Tlogowungu, Kayen-Beketel dan Gabus-Winong.

Dari sejumlah titik itu, lanjut Hasto, kerusakan terparah di antaranya di jalan Sukolilo-Prawoto dan Dukuhseti batas Jepara. Pasalnya, kedua ruas jalan tersebut di lalui kendaraan berat dengan muatan melebihi tonase. (c-hu)