05
Sun, May

Krisis Air Bersih Melanda Pucakwangi

Foto: WAG LAZISNU Pucakwangi / Istimewa

Komunitas
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com--Data yang dirilis oleh relawan Banser Pucakwangi (22/8/2023) sudah ada sekitar 6 desa di 17 titik lokasi di Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang mengalami krisis air bersih.

Dari data awal yang dirilis ini, ditemukan sejumlah desa yang pada tahun sebelumnya tidak mengalami krisis air bersih, di musim kemarau tahun ini mengalami krisis air bersih. diantaranya adalah di Desa Sitimulyo.

"Sejumlah desa yang berada ditepi hutan yang dulunya melimpah air, kini mengalami krisis air dan meminta bantuan droping air kepada kami," kata anggota Banser yang juga wakil ketua LAZISNU Pucakwangi Andi Syaifuddin.

Flayer publikasi kegiatan diskribusi bantuan air bersih LAZISNU Pucakwangi / Istimewa

Andi Syaifuddin menambahkan bahwa menanggapi persoalan krisis air ini, LAZISNU Pucakwangi melakukan respon cepat dengan memberikan bantuan air bersih di sejumlah desa dan bersama Banser terus melakukan pendataan.

"Krisis air bersih di Pucakwangi pada Agustus ini baru permulaan. Selain merespon dengan memberikan bantuan, kami akan terus melakukan pemantauan dan mendata. Datanya kami bagikan juga ke pemerintah dan sejumlah organisasi relawan," tambah Andi. (c-hu)

Sign up via our free email subscription service to receive notifications when new information is available.