19
Sun, May

Hasil Rapid Test Klaster Tablig Akbar Gowa di Pati: 5 Orang dan 1 Anggota Keluarga Positif Covid-19

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com— Hasil rapid test 10 orang warga Kabupaten Pati peserta tabligh akbar di Gowa, menyatakan 5 orang terpapar Covid-19.

Hasil rapid test itu diumumkan langsung Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (22/4/2020).

Selain itu Bupati Haryanto juga menyampaikan bahwa salah satu istri dari 5 orang yang positif tersebut juga dinyatakan positif dari hasil rapid test.

“Salah satu istri dari ke 5 orang tadi, sesuai dengan hasil rapid test dinyatakan positif. Sehingga jumlahnya sekarang ada 6 orang dan sudah dikarantina,” jelas Bupati Haryanto.

Bupati juga menginformasikan bahwa saat ini 6 orang tersebut sudah dikarantina dan menjalani Swab Test. “Jadi nanti kita sampaikan dengan data yang akurat yaitu sesuai hasil swab (tes dengan mengambil sample cairan di tenggorakan—red),” imbuhnya.

Bupati mengatakan, Pemkab Pati terus menelusuri dan melakukan tracking warga yang sering keluar daerah atau keluar kota dengan tujuan mencari riwayat kontak. Termasuk juga menelusuri warga yang melakukan kontak dengan 5 orang tersebut.

“Virus covid-19 tidak mengenal status, saya ulangi lagi tidak mengenal status. Entah itu ustadz, kyai, pejabat, tokoh masyarakat atau warga biasa kalau dia tidak mentaati anjuran pemerintah sudah tentu bisa berdampak,” tegas Bupati. (c-hu)