19
Sun, May

FKPPK: Santri yang Positif Covid-19 Berasal dari Satu Pesantren

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Margoyoso, Clakclik.com—Merespon kesimpangsiuran informasi yang beredar di masyarakat, Forum Komunikasi Pengasuh Pesantren Kajen (FKPPK) yang diwakili 52 pengasuh Pondok Pesantren mengadakan pertemuan dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pati yang diwakili oleh Asisten I dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pati, di Masjid Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Pati, Selasa (4/8/2020).

Ketua Satuan Tugas Covid-19 FKPPK M. Itqonul Hakim menjelaskan bahwa kasus Covid-19 di pesantren di wilayah Kajen dan sekitarnya hanya terjadi di satu pesantren. Sementara pesantren yang lain tidak ada kasus.

“Di Kajen dan sekitar terdapat 64 Pesantren dan para santri yang positif Covid-19 berasal dari salah satu pesantren. Jadi tidak benar kalau pesantren di Kajen dianggap sebagai klaster baru Covid-19 di Pati,” terang Itqonul Hakim.

Selain itu Itqonul Hakim juga menuturkan, bahwa FKPPK selama ini terus melakukan komunikasi dengan ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pati, DKK Pati, serta Puskesmas terkait dengan usaha penanggulangan dan pencegahannya penularan Covid-19 di pesantren..

Dalam pertemuan itu Asisten I yang mewakili ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten pati menyampaikan apresiasi kepada FKPPK yang bersedia bekerjasama dengan pemerintah melakukan tindakan penanggulangan dan pencegahan penularan Covid 19 di lingkungan pesantren.(c-hu)