19
Sun, May

Pasien Covid-19 di Pati Terus Bertambah, Bupati Haryanto: Tempat Karantina di Hotel Kencana Sudah Penuh

foto: @prokompimpati

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Jumlah orang terindikasi positif Covid-19 dan harus dikarantina di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terus bertambah. Karena terus bertambahnya orang yang harus dikarantina, saat ini tempat karantina Hotel Kencana penuh.

Hal itu disampaikan Bupati Pati Haryanto saat memutuskan soal 26 santri di salah satu pesantren di Kajen, Margoyoso yang dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti swab test agar dikarantina dilingkungan pesantren tersebut.

“Tapi jika nanti yang di Hotel Kencana sudah ada yang sembuh, tentu akan kami karantina di hotel tersebut,” kata Bupati Haryanto di laman patinews.com, (9/8/2020).

Data terkini yang disajikan laman covid19.patikab.go.id pada Minggu (9/8/2020) jam 17.00 di Kabupaten Pati saat ini terdapat 21 orang suspek dirawar, 22 orang masih konfirmasi, 11 orang konfirmasi dirawat, 10 orang meninggal dunia positif Covid-19 dan 36 orang meninggal dunia (terkait/meninggal dalam kondisi belum dinyatakan positif ) Covid-19.

Dari sejumlah orang tersebut, ditulis di laman covid19.patikab.go.id bahwa hanya 22 orang yang menjalani karantina mandiri di Tempat Karantina Pati (Hotel Kencana).

Sebelumnya, laman suaramerdeka.com pada Kamis (25/6/2020) menulis pernyataan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati Martinus Budi Prasetya bahwa Hotel Kencana memiliki 94 kamar yang bisa digunakan untuk tempat karantina.

“Semua disediakan pemerintah gratis, jadi tidak ada beban kepada warga yang dikarantina. Sekarang ini sudah ada yang ditempatkan disana. Total ada 30 orang, sedangkan yang sudah diperbolehkan pulang 9 orang sehingga masih 21 orang lagi,” kata Martinus di laman suaramerdeka.com (25/6/2020).