19
Sun, May

PBNU dan TVRI Kerjasama Program Dakwah Humanis dan Toleran

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 22 Agustus 2020—Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno dan Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj, menandatangani Kerjasama program dakwah yang ramah antara TVRI dan PBNU pada Sabtu (22/8/2020) siang.

Dalam sambutannya, KH. Said Aqil Siroj mengungkapkan bahwa dibutuhkan peran NU untuk mempertahankan cara dakwah yang humanis, toleran, berperadaban sesuai cara dakwah ulama Nusantara.

Pengurus Lembaga Dakwah PBNU yang turut hadir dalam acara tersebut, KH. Abdul Muiz Ali menerangkan bahwa pentingnya berdakwah di segala lini termasuk di televisi. Kiai Muiz juga berpesan kepada umat untuk selektif dalam memilih tayangan dan berpesan kepada dai untuk tidak memecah belah umat dalam dakwahnya.

“Umat harus selektif menonton tayangan di televisi, termasuk kegiatan dakwah. Jangan sampai seorang Da’i dalam menyampaikan materinya memecah belah umat, mendangkalkan akidah dan tidak setia terhadap NKRI,” kata KH. Abdul Muiz Ali kepada wartawan.

Sebelumnya Direktur Utama TVRI, Iman Brotoseno sudah berkunjung ke PBNU dan diterima langsung oleh Ketum PBNU, Sabtu (6/6/2020). Selain silaturrahim, kunjungan ini untuk menerangkan program-program TVRI kepada PBNU. (c-hu)