19
Sun, May

Dilaunching Bulan Juni, Aplikasi Pasar Puri Online Mangkrak

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Sejak dilaunching bulan Juni lalu, aplikasi pasar puri online yang didesain oleh Disdagperin Pati tidak efektif dan minim pengguna bahkan tidak terpakai. Oleh karena itu, Disdagperin Pati akhirnya mengganti dengan layanan chat whatsapp melalui nomor 0812 1551 2209.

Meskipun dibuat sistem belanja online, kemampuan area layanannya hanya di wilayah Kecamatan Pati dan Margorejo.

Menurut Widyo, Kasi Pengembangan dan pemeliharaan Disdagperin Pati, sejak aplikasi belanja digantikan melalui chat whatsapp, setiap hari ada 10 hingga 20 orang pengguna.

“Setiap harinya sekarang sudah ada 10 sampai 20 orang yang menggunakan,” kata Widyo kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Saat dilaunching pada Juni lalu, tujuan dibuatnya aplikasi Pasar Puri Online selain dalam rangka social distancing menghindari penularan Covid-19 juga dalam usaha memudahkan orang belanja dan memperluas jaringan pedagang.

“Kita pengen memudahkan orang belanja dan memperluas jaringan pedagang. Jadi, memanjakan pembeli dan pedagang juga bisa show off diluar,” terang Istanto Isroni, Kabid Pasar Disdagperin Pati kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Mangkraknya aplikasi Pasar Puri Online menambah panjang deretan aplikasi online yang dibuat oleh dinas-instansi di lingkungan Pemkab Pati namun tidak bisa bermanfaat secara optimal dan mangkrak. (c-hu)