19
Sun, May

Musim Pancaroba; Waspadai Hujan Lebat dan Angin Kencang

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 28 September 2020—Sejumlah wilayah di Jawa Tengah diantaranya Kabupaten Pati akan dilanda hujan lebat dan angin kencang hingga Selasa (29/9/2020) akibat pengaruh Rossby Ekuatorial yang beritup ke barat dan Madden Jullian Oscillation ke arah timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Ahmad Yani Semarang memprakirakan cuaca ekstrem berupa hujan lebat, kilat atau petir dan angin kencang berpotensi mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Tengah atau Jateng selama tiga hari ke depan, Minggu-Selasa (27-29/9/2020).

Wilayah yang terdampak hujan lebat itu yakni Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo, Banyumas, dan Majenang. Lalu, Tegal, Brebes, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kendal, dan Semarang. Kemudian Demak, Jepara, Kudus, Blora, Pati, Grobogan, dan sekitarnya.

Sejumlah wilayah itu akan dilanda hujan dengan intensitas tinggi pada 27 September. Sementara, pada 28 September hujan dengan intensitas tinggi diprakirakan mengguyur wilayah Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo, Banyumas, Jepara, Kudus, Blora, dan sekitarnya.

Sementara pada 29 September, hujan dengan intensitas lebat melanda Banyumas, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, dan sekitarnya. (c-hu)