19
Sun, May

Ribuan UMKM Pati Terima Banpres Korona Rp.2,4 Juta

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Ribuan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Kabupaten Pati, telah lolos verifikasi Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (Satgas-PEN) Kementerian Koperasi (Kemenkop) RI dan akan segera mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) Rp.2,4 juta.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1386-gegara-banpres-korona-rp-2-4-juta-jumlah-umkm-di-pati-membludak

Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati Hendri Kristianto mengatakan, dari total 62.450 UMKM yang menyerahkan berkas pengajuan permohonan Banpres, ada 12 ribu-an yang datanya sudah masuk di BRI.

“Yang kami daftarkan ke Kemenkop sebanyak 62.453, hanya informasi data yang masuk ke BRI sekitar 12 ribu-an UMKM,” terang Hendri kepada wartawan, Jum’at (9/10/2020).

Hendri menambahkan, dari data UMKM yang sudah masuk ke bank belum semuanya teraliasasi pencairannya. “Untuk yang sudah cair kami belum mengetahui, karena sudah menjadi ranahnya bank, dan kami belum diberi datanya,” terang Hendri.

Bantuan Rp.2,4 juta dalam bentuk hibah tersebut merupakan program nasional pemerintah untuk UMKM sebagai bagian dari Bansos Pandemi Covid-19. (c-hu)