19
Sun, May

MTsN 1 Pati; Lebih Maju dengan Asrama SBSN

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 3 Januari 2021—Melalui skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), pada tahun anggaran 2019 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati menerima bantuan dana sebesar Rp3,7 miliar yang dialokadikan untuk pembangunan gedung asrama siswa dengan luas 344 m².

Di lansir di kemenag.go.id, selain digunakan untuk membangun asrama, dana tersebut juga digunakan untuk pengadaan fasilitas pendukung berupa meubelair. Keberadaan gedung asrama ini memberikan dampak positif bagi keberlangsungan proses pendidikan di MTsN 1 Pati.

"Kami sangat bersyukur, berkat bantuan SBSN berupa asrama siswa ini membawa dampak yang luar biasa," ujar Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak di Pati, di kemenag.go.id, Minggu (03/01/2020).

Ali Musyafak menjelaskan, dampak yang dirasakan dari berdirinya asrama siswa diantaranya adalah meningkatnya animo masyarakat menyekolahkan anaknya di MTsN 1 Pati.
Animo tersebut tidak hanya pada masyarakat lokal saja, tetapi sampai lintas pulau. Tercatat, siswa MTsN 1 Pati ada yang berasal dari Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat, bahkan Papua.

"Hal ini karena penanaman nilai-nilai karakter yang ada di asrama sangat baik, selain itu juga belajarnya menjadi maksimal. Inilah yang menjadi pertimbangan para orangtua," tuturnya.

Ali Musyafak menambahkan bahwa di tahun 2018/2019 jumlah siswa yang mendaftar sekitar 400, pada tahun 2019/2020 meningkat menjadi 500 dan tahun 2020/2021 sebanyak 651 pendaftar. (c-hu)