19
Sun, May

85 Persen Jalan Antar Kecamatan di Pati Rusak Parah

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Kerusakan jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah rusak parah. Bentuk kerusakannya berupa banyaknya lobang yang lebar dan dalam serta jalan bergelombang. Kondisi ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama sepeda motor.

Sejumlah ruas jalan antar kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah terlihat dipasang banner peringatan awas jalan rusak dan berlubang / Clakclik.com

Menurut Sodik, pedagang keliling lintas kecamatan (Jakenan, Pucakwangi, Jaken, Winong hingga Gabus) bahwa rata-rata semua jalan lintas kecamatan rusak parah dan berbahaya. Sementara itu, pemerintah hanya merespon dengan memasang banner bertuliskan himbauan agar masyarakat berhati-hati.

“Saya sudah banyak melihat kecelakaan sepeda motor akibat terperosok jalan berlobang. Terutama pada saat turun hujan, karena lubang-lubang yang dalam terisi air sehingga pengguna jalan tidak mengetahui keberadaan lubang tersebut,” kata Sodik, Rabu (3/1/2021).

Sodik menambahkan bahwa disamping soal ancaman kecelakaan, jalan yang rusak juga berdampak pada cepat rusaknya kendaraan yang melewati jalan tersebut. Masyarakat sangat dirugikan dengan kondisi kerusakan jalan lintas kecamatan itu.

“Saya berharap pemerintah memprioritaskan perbaikan jalan antar kecamatan yang rusak parah demi keselamatan masyarakat,” pungkas Sodik. (c-hu)