19
Sun, May

Difasilitasi Pemkab, Kasus Rehab Halaman Masjid di Desa Kedungwinong Belum Selesai

Sejumlah warga Desa Kedungwinong duduk-duduk di halaman kantor Pemkab Pati. Mereka hendak mengikuti pertemuan soal kasus rehab halaman masjid namun peserta dibatasi, Selasa (3/8/2021) / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com— Meskipun sudah difasilitasi oleh Pemkab Pati melalui Asisten Tata Pemerintahan Sekda Pati, namun kasus ketegangan antara Pemdes dan warganya terkait proyek rehab halaman masjid di Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati belum selesai.

Baca juga: https://www.clakclik.com/72-peristiwa/1794-pemdes-kedungwinong-kembali-bersitegang-dengan-warganya

Asisten Tata Pemerintahan Sekda Pati Sukardi mengatakan bahwa pihaknya turun tangan terkait persoalan tersebut dengan tujuan agar ketegangan antara Pemdes Desa Kedungwinong dengan warganya segera selesai. Namun, karena pertemuan belum berhasil menyelesaikan persoalan tersebut, maka pihaknya meminta diadakan pertemuan lanjutan pada Kamis (5/8/2021) mendatang.

“Meskipun sudah tersedia material, pelaksanaan pembangunan harus ada pembicaraan dan kesepakatan antara Pemdes dan Takmir Masjid,” kata Sukardi.

Sebelumnya pada Minggu (29/7/2021) sempat terjadi ketegangan di halaman masjid antara warga dengan kepala desa beserta pendukungnya. Warga menolak pelaksanaan proyek rehab halaman masjid itu lantaran proyek tersebut belum pernah dimusyawarahkan dengan warga dan takmir masjid. (c-hu)