02
Thu, May

9 Desa di Pucakwangi Dapat Bankeu APBD Propinsi Rp.20 Juta, Arahan Penggunaannya untuk Penyertaan Modal BUMDes

Ilustrasi / Clakclik.com

Cerita
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pucakwangi, Clakclik.com—Bersama dengan 170 desa lainnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 9 desa di Kecamatan Pucakwangi terdata mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) untuk peningkatan ketahanan masyarakat desa yang anggarannya bersumber dari dana APBD Propinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2020.

Menurut Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 412/41 Tahun 2020 tentang Lokasi dan Alokasi Penerima Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa untuk Peningkatan Ketahanan Masyarakat besaran Bankeu tersebut Rp.20 juta per desa.

Adapun dalam surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Pati Nomor 412/776 tertanggal 10 Juli 2020 yang ditandatangani oleh Kepala Disermades Pati Drs. Sudiyono, MM perihal Penegasan Penggunaan Bankeu Pemdes Ketahanan Masyarakat Desa Tahun 2020, tertulis bahwa Bankeu tersebut agar diarahkan untuk penyertaan modal BUMDes dan digunakan untuk usaha perdagangan atau unit pangan desa.

Sedangkan dalam lampiran surat tersebut 9 desa di Kecamatan Pucakwangi yang terdata mendapatkan bantuan program ini adalah Desa Sitimulyo, Pucakwangi, Kepohkencono, Lumbungmas, Kletek, Terteg, Karangwotan, Tanjungsekar dan Sokopuluhan. (c-hu)