19
Sun, May

Covid-19 Pati: Hari Ini 1 ASN Meninggal Dunia, 1 Anggota Keluarga Ponpes di Margoyoso Positif Covid-19

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Pati, Clakclik.com—Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menyampaikan informasi bahwa seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pati meninggal dunia karena Covid-19.

“Dia tinggal di Kabupaten Rembang, sehari-hari nglaju (pulang pergi-red) dari Rembang ke Pati,” kata Ketua Gugus Tugas, Haryanto yang juga bupati Pati di laman patinews.com, Kamis (23/7/2020).

Di laman patinews.com, Haryanto mengatakan bahwa dengan kejadian meninggalnya ASN tersebut membuktikan bahwa Covid-19 memang virus yang berbahaya.

“Ini bukti bahwa Corona bahaya. (Dia) tidak punya penyakit bawaan. Anaknya masih muda, energik (dan) sering olah raga,” kata Bupati Pati Haryanto.

Sedangkan di laman tribunnews.com, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pati melakukan rapid test terhadap 30 orang santri di Kecamatan Margoyoso.

Rapid test dilakukan sepetelah satu orang anggota keluarga di pondok pesantren tempat para santri itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

“Rapid test ini merupakan pemeriksaan lanjutan. Sebetulnya jumlah santri pondok pesantren dimaksud ialah 105 orang. Namun pada rapid test hari ini, hanya diambil sampel 30 santri. Hasilnya non-reaktif semua,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Joko Leksono Widodo di laman tribunnews.com, Kamis (23/7/2020).

Atas kejadian ini, Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Pati Haryanto menghimbau masyarakat harus tetap hati-hati dan waspada terhadap penularan Covid-19.

“Kuncinya pada hati-hati, jangan menyepelekan. Pakai masker, jaga jarak, jangan sering kumpul-kumpul yang rentan penularan Covid-19,” kata Haryanto di laman patinews.com.

Sementara itu, data kematian terkait Covid-19 di Pati terlihat juga terus meningkat. Portal covdi19.patikab.go.id melaporkan hingga Kamis (23/7/2020), ada 36 orang meninggal dunia terkait Covid-19 di Kabupaten Pati. (c-hu)