19
Sun, May

HUT RI Ke-75: Gus Mus Kritik Alun-alun Kota Rembang Tanpa Bendera Merah Putih

Ilustrasi / Istimewa

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Clakclik.com, 17 Agustus 2020—Video rekaman KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus mempertanyakan Alun-alun Rembang yang bersih dari bendera merah putih di HUT ke-75 RI hari ini viral di media sosial.

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit itu, Gus Mus mengucap semacam kritikan, karena tak ada satu pun bendera merah putih yang dikibarkan tepat pada momen HUT RI ke 75 tahun.

Berikut isi 'kritikan’ Gus Mus dalam video tersebut:

"Hari ini, tanggal 17 agustus 2020, hari (ulang tahun) kemerdekaan Republik Indonesia, ada yang aneh menurut saya. Di alun-alun kota Rembang, tidak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan, tak ada satu pun bendera merah putih dikibarkan. Pertanyaannya saya kepada Pemda Rembang, mulai Bupati sampai DPRD-nya. Apa lupa, apa tidak punya bendera? Apa karena lagi sibuk memikirkan pilkada? Terimakasih."

Saat dikonfirmasi, menantu Gus Mus, Rizal Wijaya atau yang akrab disapa Gus Rizal membenarkan video yang viral tersebut adalah Gus Mus. "Ya betul, ya (itu Gus Mus)," kata Gus Rizal saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (17/8/2020). (c-hu)