19
Sun, May

Drone Proyek Sutet PLN di Kedungwinong Jatuh Timpa Kandang Ayam Warga

Ilustrasi / Clakclik.com

Peristiwa
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

Sukolilo, Clakclik.com—Drone yang digunakan oleh PLN untuk mensurvey lokasi pemasangan kabel Sutet yang melewati pemukiman warga di Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati jatuh menimpa kandang ayam warga. Peristiwa ini terjadi Jum’at (4/12/2020) sekitar jam 14.30 WIB.

Baca juga: Bertahun-tahun Tolak Sutet Tak Digubris, Warga Aksi Duduki Tapak Proyek (clakclik.com)

Sulastri, pemilik kendang ayam yang kejatuhan drone tersebut mengaku terkejut karena saat drone itu jatuh dia sedang didalam kendang dan memberi makan ayam.

“Saya terkejut, untung tidak menimpa saya,” kata Sulastri warga RT 07 RW 1 Desa Kedungwinong.

Sulastri, pemilik kandang ayam yang kejatuhan drone proyek Sutet PLN di Desa Kedungwinong, Sukolilo, Pati sedang memberikan keterangan kepada aparat kepolisian disekitar lokasi kejadian, Jum'at (4/12/2020) / Istimewa

Jatuhnya drone tersebut sempat membuat suasana tegang antara petugas PLN dan warga dikarenakan sehari sebelumnya, warga melakukan aksi penolakan atas proyek kabel Sutet yang akan melintasi pemukiman mereka dengan alasan radiasi dan ancaman bahaya lainnya.

Selain itu, warga mengaku PLN tidak melakukan komunikasi dengan baik kepada warga dan tidak menjelaskan risiko-risiko soal pemukiman yang dilewati kabel Sutet.

Ketua Karangtaruna Desa Kedungwinong Bisri Musthofa mengatakan bahwa para pekerja Sutet selama ini keluar masuk di lingkungan warga tanpa permisi termasuk saat menerbangkan drone.

“Mereka seenaknya saja blusukan dilingkungan kami, bahkan di pekarangan warga, termasuk saat menerbangkan drone. Padahal kami menolak proyek itu. Kami menolak kabel Sutet melewati pemukiman,” kata Bisri Musthofa. (c-hu)